Saturday, April 29, 2017

Tryout UNBK 2017 IPA

Ujian Nasional 2017 di depan mata, tepatnya berlangsung pada tanggal 02 Mei - 08 Mei 2017. UN 2017 dilaksanakan dengan dua media ujian, yaitu dengan menggunakan komputer (disebut Ujian Nasional Berbasis Komputer - UNBK) dan dengan menggunakan kertas pensil (Ujian Nasional Kertas Pensil).

Pada tahun 2017 ini,  Pemerintah melalui Kemdikbud memotivasi sekolah untuk mau mengikuti dan melaksanakan UNBK.
Sesuai namanya, UNBK merupakan pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer. Dalam pelaksanaan UN, setiap siswa akan menggunakan komputer (PC) yang dihubungkan dengan server pusat yang berisikan soal ujian nasional.
Selanjutnya, siswa/i akan menjawab dengan memilih (klik) jawaban yang benar yang ditampilkan pada komputer yang digunakan.

Nah, sebagai latihan dalam melaksanakan UNBK, admin berikan latihan UN dengan menggunakan PC. Soal yang diberikan juga sesuai dengan kisi-kisi yang dikeluarkan oleh BNSP.

 Pastikan saat membuka halaman ini kamu menggunakan PC (komputer)
 Catatan: bagi kamu yang mengikuti UNKP, juga boleh ikut latihan ini. Setidaknya melatih diri dengan soal-soal yang sesuai kisi-kisi. Silahkan klik disini (atau klik gambar) untuk megikuti tryout UNBK 2017.


EmoticonEmoticon